Psikologi Mode Tentang Seseorang Berpakaian

Psikologi Mode Tentang Seseorang Berpakaian

Psikologi Mode Tentang Seseorang Berpakaian – Anda tidak perlu menjadi seorang fashionista yang rajin, atau London Fashion Week reguler. Untuk menyadari betapa pentingnya selera berpakaian kami untuk reputasi kami di abad ke-21.

Psikologi Mode tentang pakaian yang kita kenakan mengirim sinyal kuat ke teman sebaya dan orang asing. Memproyeksikan citra diri kita yang ingin kita tampilkan. Namun, berapa banyak dari kita yang benar-benar memahami psikologi tentang bagaimana orang-orang di jalan atau kantor menafsirkan pilihan pakaian kita.

Bagaimana kesan ini mungkin berbeda dengan yang kita yakini akan kita sampaikan kepada mereka? Serangkaian survei psikologis telah mengungkapkan dampak sebenarnya dari pilihan pakaian pada cara kita memandang dan menilai satu sama lain.

Dengan eksperimen telah menunjukkan beberapa hasil yang mengejutkan. Dan mereka bahkan mengungkapkan bagaimana varietas halus dalam hal berpakaian dapat memengaruhi kemampuan kita untuk menarik pasangan saat kita berkencan.

Baca Juga :LVMH Menyajikan Piagam Pengadaan Bahan Baku Berbasis Hewan

Menentang stereotip

Terhadap stereotip gender perempuan lebih sadar mode dan sadar akan pakaian dan upaya rias orang lain daripada laki-laki. Penelitian juga telah mengangkat tutup pada rasa tidak aman laki-laki dalam hal pakaian.

Berlawanan dengan kepercayaan yang umumnya dipegang. Laki-laki telah terbukti lebih sadar diri daripada perempuan sehubungan dengan selera berpakaian pribadi mereka dan cara mereka memandang di depan umum.

Karena itu, kita perlu memahami pentingnya pilihan pakaian terlepas dari jenis kelamin kita. Baik Anda pria atau wanita, pilihan mode Anda dapat memengaruhi citra diri Anda, kesan yang Anda sampaikan kepada orang lain dan pada gilirannya, cara orang berperilaku terhadap Anda.

Mereka dapat memengaruhi segala sesuatu mulai dari hasil pertandingan olahraga hingga kesan pewawancara tentang kemampuan Anda untuk tampil secara efektif dalam posisi pekerjaan.

Dalam artikel ini, kita melihat efek dari pilihan mode kita hari ini terhadap kehidupan kita, dan bagaimana pilihan pakaian bawah sadar kita ditafsirkan oleh orang-orang di sekitar kita.

Mengapa pakaian penting. Apa yang dikatakan lemari pakaian Anda tentang Anda. Pakaian tidak selalu berpengaruh pada kepribadian kita seperti saat ini. Hanya karena kemajuan teknis selama berabad-abad, pilihan mode menjadi signifikan.

Di mana di peradaban awal, tujuan utama pakaian adalah untuk membuat kita tetap hangat dan relatif kering, hari ini, pemanas sentral menghangatkan rumah kita, mengurangi ketergantungan kita pada pakaian saja untuk membantu kita bertahan hidup. Pakaian telah berkembang dari aset praktis menjadi penanda sosial.

Bagaimana Psikologi Mode Tentang Seseorang Berpakaian ?

Pakaian memengaruhi cara kita memandang diri sendiri. Mereka membantu kita untuk dilihat dalam terang yang kita inginkan, dan juga memancarkan kepribadian dan status sosial kita. Dalam banyak masyarakat, selera berpakaian mewujudkan kekayaan dan selera pribadi.

Sebagai contoh, Ekonom George Taylor menunjukkan ini dengan paling jelas dengan Hemline Index. Sedangkan Taylor mencatat bahwa ketika suatu negara memasuki resesi dan mengadopsi kebiasaan belanja yang keras, wanita sering menunjukkan preferensi terhadap pakaian yang lebih panjang.

sementara selama masa kemakmuran, hasil yang berlawanan dapat terlihat hemline seringkali menjadi lebih pendek. Pengaruh kunci kedua pada selera pakaian kita adalah hasil dari jutaan tahun perkembangan sebagai suatu spesies.

Seperti banyak hewan, konsep seleksi jodoh dalam Psikologi Mode evolusi menunjukkan. Bahwa perilaku kita ditentukan oleh upaya kita untuk menemukan jodoh dan untuk bereproduksi.